Raheem Sterling Dijual Pep Guardiola Demi Dapatkan Pengganti Sergio Aguero

- 3 Mei 2021, 07:46 WIB
Gol sundulan Raheem Sterling (kanan) setelah 75 detik adalah pertama kalinya Manchester City mencetak gol dalam dua menit pembuka pertandingan Liga Premier sejak Desember 2019, yang juga terjadi di Arsenal oleh gol Kevin De Bruyne setelah 89 detik.
Gol sundulan Raheem Sterling (kanan) setelah 75 detik adalah pertama kalinya Manchester City mencetak gol dalam dua menit pembuka pertandingan Liga Premier sejak Desember 2019, yang juga terjadi di Arsenal oleh gol Kevin De Bruyne setelah 89 detik. /Twitter Premier League @premierleague

Ponorogo Terkini - Manchester City akhirnya menunjukkan kerelaan membiarkan Raheem Sterling pergi selama musim panas ini. Sementara itu, Sergio Aguero memang akan hengkang dari Manchester City karena kontraknya akan segera berakhir.

Namun sebenarnya kehilangan Aguero menjadi pukulan bagi Manchester City . Pasalnya penyerang asal Argentina itu sudah memainkan peran yang sangat besar dalam tim. Ada banyak gelar juara yang berhasil diraih Manchester City  berkat aksi gemilang Aguero.

Tak ayal, Guardiola kini harus mencari striker sepadan. Salah satu targetnya adalah Haaland. Penyerang muda ini jadi target utama. Selain Haaland, Manchester City  juga dikabarkan sangat ingin mendatangkan Grealish ke Etihad Stadium.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Menunjukkan Sinyal Positif, Pertanda Mulai Bangkit

Pep Guardiola sendiri ingin merombak serangan Manchester City, dengan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland dan Aston Villa Jack Grealish. Itulah mengapa mereka melepas Raheem Sterling demi mendapatkan dana segar untuk membeli pemain.

Tim besutan Josep Guardiola itu memang bertekad mendatangkan striker baru pada musim panas ini. Langkah tersebut tentu saja diambil menyusul perginya Sergio Aguero pada penghujung musim ini.

Akhir-akhir ini performa Raheem Sterling di City memang sedang tidak baik. Buktinya, pemain berusia 26 tahun itu hanya mampu merumput selama 22 menit di empat pertandingan terakhir Liga Champions.

Baca Juga: Kemendagri Permudah Investor Urus Perizinan, Kepala Daerah Diminta Melakukan Inventarisasi Perda

Raheem Sterling tetap berada di bangku cadangan selama 90 menit penuh saat menang 2-1 melawan Paris. Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions.

 Pemain sayap itu juga baru memulai satu dari lima pertandingan terakhir City di Liga Premier, dengan Phil Foden sering berkembang di sisi kiri.

Halaman:

Editor: Dian Purnamasari

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X