Sepatu Bersejarah Milik Lionel Messi Barcelona Dilelang, Hasilnya untuk Donasi 

- 3 Mei 2021, 09:04 WIB
Gol menit ke-65 Messi vs Real Valladolid membantu Messi mencetak rekor lain dan sepatunya dari malam yang terkenal itu telah terjual dilelang untuk tujuan yang luar biasa.
Gol menit ke-65 Messi vs Real Valladolid membantu Messi mencetak rekor lain dan sepatunya dari malam yang terkenal itu telah terjual dilelang untuk tujuan yang luar biasa. /ESPN

Ponorogo Terkini – Sepatu  yang dikenakan Lionel Messi ketika dia memecahkan rekor pencetak gol satu klub telah menghasilkan £125.000 ($175.000) atau setara dengan Rp2,5 miliar saat dilelang. Semua hasil lelang akan disumbangkan ke Rumah Sakit Vall d'Hebrón Barcelona.

Hasil penjualan itu akan digunakan untuk membantu anak-anak dengan kanker atau lainnya. penyakit serius, serta keluarga mereka.

Messi, 33, mencetak gol ke-644 untuk Barcelona dalam kemenangan 3-0 Desember lalu atas Real Valladolid. Gol itu membawanya melewati legenda Brasil Pele, yang mencetak 643 gol untuk Santos, sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Baca Juga: Raheem Sterling Dijual Pep Guardiola Demi Dapatkan Pengganti Sergio Aguero

Sepatu bot tersebut, disumbangkan oleh Adidas dan Messi, dipamerkan di Museum Seni Cataluña (MNAC) di Barcelona awal tahun ini.

Lelang yang dimulai pada 19 April dengan harga awal £40.000, diakhiri pada hari Jumat dengan kesibukan terlambat tawaran yang tiga kali lipat harga pada jam terakhir.

Rumah lelang Christie's memperkirakan sepatu bot itu akan dijual seharga £50.000- £70.000.

Baca Juga: Joe Biden Mendesak Warga Amerika yang Berada di India untuk Pulang

"Mencapai tonggak sejarah 644 gol dengan klub yang sama memberi saya banyak kegembiraan, tapi yang lebih penting adalah bisa memberikan sesuatu kembali kepada anak-anak yang berjuang dengan kesehatan mereka," kata Messi menjelang pelelangan.

Halaman:

Editor: Yanita Nurhasanah

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X