De Bruyne, Jorginho, dan Kante, Tiga Pemain Premier League Peraih Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2020/2021

- 21 Agustus 2021, 20:59 WIB
Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne /Instagram/@kevindebruyne

PONOROGO TERKINI - Tiga pemain yang berlaga di Premier League atau Liga Utama Inggris memperoleh hasil voting tertinggi dan menjadi nominasi pemain terbaik Eropa 2020/2021.

 Ketiga pemain tersebut, yakni pemain Manchester City asal Belgia, Kevin de Bruyne, dan dua pemain Chelsea, Jorginho dari Italia serta N’kono Kante asal Prancis.

Mereka sama-sama memperkuat negaranya pada gelaran Euro 2020 lalu,  Jorginho bahkan bisa membawa Italia tampil sebagai juara. 

Ketiganya juga berkontribusi terhadap klub masing-masing, de Bruyne mempersembahkan juara Premier League bagi Manchester City, sedangkan Jorginho dan Kante mengangkat trofi Liga Champions Eropa untuk Chelsea.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Pemain Gelandang Kreatif Andalan Manchester City dan Timnas Belgia

Sementara untuk pelatih terbaik muncul tiga nama, yakni  Pep Guardiola, Roberto Mancini, dan Thomas Tuchel.

Guardiola yang menukangi Manchester City membawa timnya ke final Liga Champions untuk kali pertama, selain mempersembahkan juara Premier League dengan selisih 12 angka, dan Piala Liga.

Sementara Mancini, mencatat hasil luar biasa bersama tim Azzurri sejak kualifikasi Piala Dunia 2018, dan puncaknya membawa Italia menjadi juara Euro 2020, dengan catatan tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan.

Sedangkan Thomas Tuchel, yang mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Chelsea,  menjadi pelatih pertama yang membawa secara berturut dua tim berbeda ke final Liga Champions, tahun sebelumnya bersama PSG.

Halaman:

Editor: Dian Purnamasari

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x