Kementerian PUPR Rombak 16 Bangunan di Jawa Bali untuk RS Darurat Covid-19

- 22 Juli 2021, 06:36 WIB
Pemerintah sedang menyiapkan rumah sakit darudrat Cvid-19 yang tersebar di tujuh kota di Jawa Bali
Pemerintah sedang menyiapkan rumah sakit darudrat Cvid-19 yang tersebar di tujuh kota di Jawa Bali /Foto ilustrasi Pixabay/ZahidJavali

Ponorogo Terkini - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan sekurangnya 16 bangunan, yang akan diubah menjadi fasilitas Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19.

Keenam belas bangunan tersebut berada di tujuh kawasan perkotaan, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Bali.

Selama ini, Kementerian PUPR mendapatkan tugas menyiapkan tambahan ruang perawatan isolasi hingga rumah sakit, untuk memenuhi kebutuhan akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Baca Juga: TNI Kawal 300.000 Paket Isoman Gratis dari Pemerintah Untuk Masyarakat Indonesia

Mengutip pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, sesuai dengan tugas yang diberikan o Pemerintah, Kementerian PUPR menyiapkan tidak hanya ruang isolasi, tetapi juga rumah sakit.

Dikutip dari laman Setkab, fasilitas kesehatan  yang sudah diselesaikan dan beroperasi di Jakarta adalah RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede serta Rumah Susun Pasar Rumput.

Saat ini juga tengah disiapkan adalah Gedung PKIA Kiara di RS Cipto Mangunkusumo dengan total kapasitas 394 tempat tidur, yang kini tengah dikebut penyelesaiannya.

Baca Juga: Bucin ala Dul Jaelani, Bela-belain Antar Nasi Goreng untuk Tissa Biani yang Positif Covid-19

“Penyelesaian renovasi Gedung PKIA Kiara RSCM paling lambat selesai pada tiga pekan ke depan,” kata Endra S. Atmawidjaja, juru bicara Kementerian PUPR, Rabu 21 Juli 2021.

Selain itu, dua fasilitas di Bali dan empat fasilitas di Yogyakarta juga tengah disiapkan, sementara di Bandung terdapat tiga fasilitas yang rencananya mulai beroperasi hari ini (21 Juli 2021).

Halaman:

Editor: Dian Purnamasari

Sumber: setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X