Hemoglobin Drop jadi Penyebab Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto

- 22 Juli 2021, 07:10 WIB
Yusuf Mansur mengabarkan kondisinya yang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto dan harus menerima transfusi darah.
Yusuf Mansur mengabarkan kondisinya yang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto dan harus menerima transfusi darah. /Instagram/@yusufmansurnew

Ponorogo Terkini -  Hari ini Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta lantaran mengalami kurang darah.

Lewat akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew pada Senin 21 Juli 2021, Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan kondisi hemoglobin (Hb) darah dan kadar eritrosit yang berada pada level di bawah standar.

Ustaz Yusuf Mansur bersyukur di tengah kondisinya yang sakit ini bisa segera mendapat penanganan dari pihak rumah sakit.

Baca Juga: Pengertian Saturasi Oksigen dan Faktor yang Mempengaruhi Persentasenya

“Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. tp masih hidup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah. dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

 “Dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah. katanya normalnya, kalau laki2, 14. lah saya 5. setengahnya aja ga nyampe. saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps,” lanjut pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran ini.

Baca Juga: Kementerian PUPR Rombak 16 Bangunan di Jawa Bali untuk RS Darurat Covid-19

Ustaz Yusuf Mansur pun menerangkan bila kondisi yang ia alami harus ditangani lewat transfusi darah. Saat ini sudah ada 10 pendonor yang siap memberikan bantuan bagi dirinya.

 “Karena terlalu rendah semua (indikator kondisi darah), telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. banyak darah yang siap dan tersedia. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh2, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD,” jelas Ustaz Yusuf Mansur.***

Yusuf Mansur mengabarkan kondisinya yang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto dan harus menerima transfusi darah.
Yusuf Mansur mengabarkan kondisinya yang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto dan harus menerima transfusi darah. Instagram/@yusufmansurnew

Editor: Dian Purnamasari

Sumber: Instagram Yusuf Mansur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X