Migran Asal Ponorogo Tak Perlu Dijemput Keluarga Pasca Karantina, Imbau Bupati Ponorogo

- 4 Mei 2021, 13:45 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengikuti Rapat Penanganan Kepulangan PMI, WNI dan WNA melalui Bandara Juanda Surabaya secara online bersama Kapolres Ponorogo dan Dandim 0802/Ponorogo.
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengikuti Rapat Penanganan Kepulangan PMI, WNI dan WNA melalui Bandara Juanda Surabaya secara online bersama Kapolres Ponorogo dan Dandim 0802/Ponorogo. /Pemkab Ponorogo

Ponorogo Terkini - Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke daerah asalnya, termasuk PMI dari Ponorogo akan mengikuti sejumlah screening kesehatan dan juga karantina di Surabaya guna mencegah meluasnya penyebaran infeksi COVID-19 di masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, melansir dari situs Pemkab Ponorogo, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengimbau warganya untuk tidak perlu menjemput ke Surabaya beramai-ramai agar lebih aman dan terkendali. 

Kang Giri yang menjadi sapaan akrab Bupati Ponorogo tersebut menjelaskan bahwa penjemputan PMI yang akan pulang ke Ponorogo akan dilakukan oleh Pemkab Ponorogo dan instansi terkait.

Baca Juga: Seorang Pekerja Migran Indonesia Ditemukan Mengapung di Tanjung Balau Malaysia

Hal ini disampaikan Kang Giri dalam Rapat Penanganan Kepulangan PMI, WNI dan WNA melalui Bandara Juanda Surabaya yang digelar secara online bersama Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Aziz dan Dandim 0802/Ponorogo Letkol (Inf) Sigit Sugiharto.

Rapat virtual tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 26 April 2021 dan bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Ponorogo.

 

Kang Giri menyebutkan bahwa PMI yang mudik Lebaran kali ini wajib mengikuti prosedur standar kepulangan dari Pemprov Jatim, yakni dengan melaksanakan screening kesehatan dan swab test di Bandara Juanda, yang kemudian dilanjutkan dengan karantina di Asrama Haji Sukolilo. 

Baca Juga: Disnaker Ponorogo dan UPT BP2MI Surabaya Pulangkan  Pekerja Migran Indonesia yang Sakit di Malaysia

Halaman:

Editor: Yanita Nurhasanah

Sumber: ponorogo.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X