Gadis The Disaster Girl Mendadak Tajir Gara-gara Sebuah Foto

- 3 Mei 2021, 16:00 WIB
Foto Zoë Roth yang diambil oleh sang ayah David Roth
Foto Zoë Roth yang diambil oleh sang ayah David Roth /David Roth

Ponorogo Terkini – Meme yang viral di jagat dunia maya ternyata bisa membuat sebagian kalangan mendadak kaya. Mereka menjual foto meme wajah mereka menjadi non-fungible token (NFT) yang berkaitan dengan teknologi kripto.

Salah satunya Zoë Roth, wanita yang fotonya menjadi meme viral di tahun 2005 sebagai ‘The Disaster Girl’ telah menjual foto aslinya seharga $473.000 atau sekitar Rp6,8 miliar (dengan kurs Rp 14.442 pada 30 April 2021).

Gambar Roth yang saat itu berusia empat tahun, diambil oleh ayahnya di depan sebuah rumah yang terbakar di Mebane, North Carolina. Terlihat petugas pemadam kebakaran sedang berupaya mengendalikan kobaran api besar.

Baca Juga: Indonesia Menyetujui Vaksin COVID-19 Sinopharm Hanya untuk Penggunaan Darurat

Roth, sekarang adalah seorang mahasiswa berusia 21 tahun. Ia menjual foto masa kecilnya itu melalui Ben Lashes, seorang kolektor NFT yang telah mengumpulkan sekitar $2 juta dalam penjualan meme lain termasuk Nyan Cat, Grumpy Cat, Keyboard Cat, hingga Doge.

Kepada New York Times, Roth mengatakan dia berencana untuk menggunakan hasil tersebut untuk melunasi pinjaman mahasiswa dan menyumbangkan uang tambahan untuk amal.

“Internet itu besar. Apakah Anda memiliki pengalaman yang baik atau pengalaman yang buruk, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujar Roth.

Baca Juga: Sinopsis Film The Maze Runner : Scorch Trials

Pembeli gambar Roth, seorang kolektor yang dikenal sebagai 3FMusic, diyakini adalah Farzin Fardin Fard, kepala eksekutif perusahaan produksi musik yang berbasis di Dubai.

Dalam sebuah pernyataan kepada Gizmodo, pemilik baru mengatakan bahwa penjualan tersebut telah dilakukan bekerja sama dengan beberapa penasihat seni yang sangat berpengetahuan dan berpengalaman.

Halaman:

Editor: Yanita Nurhasanah

Sumber: NYTimes


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X