2000 Kendaraan Melintas di Wilayah Ponorogo Dalam Kurun Waktu Dua Jam

- 30 April 2022, 10:49 WIB
2000 kendaraan melintasi wilayah Ponorogo dalam dua jam
2000 kendaraan melintasi wilayah Ponorogo dalam dua jam /Foto ilustrasi/ Youtube/ Pemerintah Kabupaten Ponorogo

PONOROGO TERKINI - Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo melakukan traffic counting (menghitung kendaraan) untuk kendaraan yang melintas di wilayah Ponorogo.

Tercatat hingga Jumat, 29 April 2022 rentang pukul 08.00-10.00, jumlah kendaraan pemudik yang melewati ruas jalan di Ponorogo mencapai 2.000 unit.

‘’Hasil traffic counting sebagai acuan rekayasa lalu lintas di musim mudik Lebaran tahun depan,’’ kata Erry Setyoso Birowo, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan di Dishub Ponorogo.

Baca Juga: Layanan SIM Polres Ponorogo Libur 29 April-8 Mei, Kembali Buka 9 Mei

Hasil tersebut untuk mengetahui jumlah kendaraan melintas berbanding dengan ruas jalan yang ada, maka lebih mudah menyusun rekayasa lalu lintas.

Erry menambahkan traffic counting itu bakal berlangsung dari 29 April hingga 9 Mei 2022.

‘’Tahun ini kami menyusun rekayasa lalu lintas dengan 18 jalur alternatif,’’ terang Erry, dikutip ponorogoterkini.com dari Pemkab Ponorogo.

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di kawasan Alun-Alun Ponorogo yang menjadi titik konsentrasi hilir mudik kendaraan.

Baca Juga: Datangi Pasar Legi Ponorogo, Khofifah Indar Parawansa Borong 300 Bungkus Tempe

Lalu lintas yang padat muncul di sejumlah pusat perbelanjaan, Erry memprediksi puncak arus mudik terjadi antara Sabtu 30 April 2022 dan Minggu 1 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Dian Purnamasari

Sumber: Pemkab Ponorogo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x