Geliat Pasar Ramadan Ponorogo di Kala Pandemi

- 4 Mei 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi bazar Ramadan.
Ilustrasi bazar Ramadan. /Pixabay/ Shantomr9

Ponorogo Terkini - Gelaran Pasar Ramadan di Ponorogo yang merupakan inisiatif dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan menunjukkan respon cukup positif dari masyarakat. 

Melansir dari situs Pemkab Ponorogo, omzet yang diraih pedagang dalam Pasar Ramadan 2021 di Kabupaten Ponorogo bahkan bisa mencapai jutaan rupiah tiap harinya. 

Hal tersebut disebutkan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, atau yang kerap disapa Kang Giri pada saat meninjau Pasar Ramadan di desa Babadan, Ponorogo pada hari Selasa, 27 April 2021 yang lalu.

Baca Juga: Bupati Ponorogo Resmikan Kampung UMKM Bebas Rentenir, Bantu Warga Terlepas dari Hutang Mencekik

Menurut Kang Giri, kegiatan Pasar Ramadan tersebut bisa memperkuat perekonomian masyarakat bila bisa dilaksanakan secara konsisten, dikelola dengan baik, dan tidak boleh dipandang sebelah mata sebagai pasar kaget belaka.

Kang Giri menyebutkan bahwa kegiatan Pasar Ramadan tersebut cukup menjanjikan, dan mendapat sambutan positif masyarakat di tengah kondisi pandemi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menambahkan, setelah bulan Ramadan, kegiatan ini akan dilanjutkan sebagai sebuah kegiatan yang digelar setiap pekan.

Baca Juga: Pemkab Ponorogo Terus Koordinasikan Aset KAI yang Terkena Face Off

Rencananya, kegiatan tersebut akan diberi nama Pasar Krempyeng, yang akan diadakan setiap Minggu pagi. 

Halaman:

Editor: Yanita Nurhasanah

Sumber: ponorogo.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X