Joe Biden Mendesak Warga Amerika yang Berada di India untuk Pulang

- 2 Mei 2021, 23:04 WIB
Departemen Luar Negeri AS Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengeluarkan Level 4 penasihat perjalanan.
Departemen Luar Negeri AS Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengeluarkan Level 4 penasihat perjalanan. /The Sun

Ponorogo Terkini - Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu lalu, Kedutaan Besar AS di India menyarankan orang Amerika untuk terbang kembali ke AS.

Kedutaan Besar AS menambahkan bahwa penerbangan langsung setiap hari ke AS dan penerbangan melalui Paris dan Frankfurt tersedia untuk membawa pulang orang Amerika.

“Akses ke perawatan medis sangat dibatasi karena kasus COVID-19. Warga AS yang ingin pergi harus menggunakan opsi komersial yang tersedia sekarang," kata Departemen Luar Negeri lewat Twitter.

 

Baca Juga: California Khawatir Kekurangan Litium  karena Permintaan Kendaraan Listrik Meningkat 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pemberitahuan perjalanan dan kesehatan tingkat 4. Level 4 adalah level tertinggi yang lonjakan kasus serta risikonya mengancam jiwa.

Menurut Kedutaan Besar AS di India, India saat ini kekurangan tempat tidur dan persediaan medis untuk pasien Covid dan non-Covid. Beberapa warga AS mengatakan bahwa mereka tidak diberi akses ke rumah sakit di beberapa kota karena kurangnya ruang.

Pada Rabu pekan ini korban tewas di India akibat virus itu mencapai 200.00 jiwa. Dilansir dari Reuters setidaknya 300.000 orang dinyatakan positif Covid-19 setiap hari.

 

Halaman:

Editor: Yanita Nurhasanah

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X